PD Kebersihan Kota Bandung Turunkan Ribuan Personel

BANDUNG - Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung akan turunkan ribuan personel saat malam takbir. Hal itu, dilakukan untuk penanganan sampah saat Idul Fitri tahun 1433 H. Mengingat, tahun sebelumnya terjadi tumpukan sampah saat malam takbir tiba.
“Kami mengoprasikan sebanyak 1076 personel kebersihan untuk mengantisipasi sampah saat hari raya. Pasalnya, kami bercermin dari tahun sebelumnya. Saat itu, terjadi penumpukan sampah di Kota Bandung,” tutur Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Cece H Iskandar saat ditemui “PRLM” di ruang kerjanya Jalan Surapati no 126 Bandung, Rabu (15/8).
Lebih lanjut dia juga menjelaskan, personil tersebut terdiri dari kepala bidang, kepala seksi, kepala urusan, penyapu jalan, penyapu pasar, pengemudi angkutan sampah, crew angkutan, crew alat berat, bengkel, dan pengomposan.
Sementara itu, sasaran penanganan sampah tersebut, meliputi pusat kota, pusat keramaian, jalan protokol, lokasi PKL, pasar dan sekitar tempat salat Idulfitri. “Kami akan memantau beberapa titik yang diprediksi akan menjadi lokasi penumpukan sampah,” katanya.
Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, personil akan mulai terjun kelapangan saat pukul sembilan malam. “Siangnya kami akan mengadakan apel terlebih dahulu.” Katanya.
Di sisi lain, untuk memudahkan dan mempercepat penanganan, pihkanya juga akan menurunkan 126 angkutan sampah. “Kami menurunkan 92 truk sampah, satu alat berat, tujuh pick up kecil, dan tiga angkutan motor tiga roda,” tutur Cece.
(sumber: pikiran-rakyat.com)

0 komentar: